Monday, February 11, 2013

Enclosure Beruang Madu KM 23


Beruang madu termasuk famili ursidae dan merupakan jenis paling kecil dari kedelapan jenis beruang yang ada di dunia. Beruang madu juga merupakan maskot dari kota Balikpapan .Beruang madu di Balikpapan dikonservasi di sebuah hutan lindung bernama Hutan Lindung Sungai Wain.

Welcome






Ini adalah pengalamanku dan temen- temen di Enclosure Beruang Madu, letaknya tidak begitu jauh dari kota Balikpapan, tepatnya KM 23 arah Samarinda. Disini kita bisa belajar banyak mengenai beruang madu, edukatif bangetlah. Beruntungnya pas kita kesini itu jamnya beruang madu dikasih makan, jadi bisa liat beruang madunya. Rata-rata beruang madu disini adalah peliharaan warga yang diserahkan ke enclosure beruang madu ini, karena beruang madu termasuk dalam hewan apendik I.


Nadya - Hanna
Jadi selama disini kita bakal ditemenin sama petugasnya yang bakal menjelaskan tentang si beruang madu ini.

Sun Bear


Ini adalah beruang madu pertama yang kami temui di rute awal perjalanan, ternyata beruang madu itu pemalu jadi kita tidak boleh terlalu berisik. Namanya pun juga dirahasiakan lho. *ih pemalu banget 
sih. 


Dian-Rizki-Galuh


Hanna-Nadya




Nadya




Kak Yeni


Yang di atas itu namanya kak Yeni, kak Yeni adalah kakak asuh hanna pas di Balikpapan. Dia yang ngajak kita jalan- jalan kesini. Orangnya cantik, baik, pokoknya oke deh. Thanks ya kak yen. :) 

Oke lanjut ke rute selanjutnya. pas dirute selanjutnya kita ketemu lagi nih sama beruang madu yang unyu unyu



Tahu nggak kenapa dinamakan beruang madu? Karena Makanan yang paling disukainya ialah sarang lebah (anak beserta madunya), oleh karena itulah binatang ini disebut "beruang madu". Tapi beruang madu nggak hanya makan lebah kok, beruang madu termasuk ke dalam ordo karnivora (pemakan daging) tetapi bersifat omnivora (pemakan segala), antara lain binatang-binatang kecil, burung, ayam, buah-buahan dan daun-daun tertentu terutama pucuk-pucuk palem.


ada warningnya juga!


Next.
Di Enclosure Beruang Madu ini juga ada semacam tempat edukasi tentang beruang. Ada jenis-jenisnya, makanannya, habitat dll.
Banyak sekali ilmu yang bisa dapat disini.
mirip?


Udah dulu ya ceritaku. Terima kasih sudah menyimak. Tunggu cerita-cerita yang lain ya. :) 




No comments:

Post a Comment